WELCOME TO MY BLOG FELLAAA...!!!

Makasih udah mau mampir sebentar KeBlog saya yg ga jelas ini.
Silahkan Dilihat lihat Bacotan bacotan saya setiap buka blog, Semoga bisa bermanfaat untuk Mas bro masbro dan Kaum hawa lainnya.. Thanks :)

Rabu, 17 Juli 2013

Tingkat pendidikan masyarakat perkotaan lebih tinggi dari pada masyarakat perdesaan, namun tingkat partisipasi politik masyarakat perkotaan lebih rendah?

Di PKN Pasti deh Ada yang Ditanya Beginian Dengan pertanyaan yang sama persis. Yah to.. Yah to..?
Tingkat pendidikan masyarakat perkotaan lebih tinggi dari pada masyarakat pedesaan, namun tingkat partisipasi politik masyarakat perkotaan lebih rendah!!

mengapa hal ini bisa terjadiii?????

Mengapa bisa terjadi..?? Mengapaa..?? MENGAPAAA...???

Gini loh.. Partisipasi politik dipahami sebagai kegiatan seseorang atau sekelompok orang untuk ikut serta secara aktif dalam kehidupan politik yaitu dengan jalan memilih pimpinan negara baik secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi kebijakan pemerintah.
Keberadaan masyarakat pedesaan masih mewarnai kehidupan mereka sehari-hari. Hal ini disebabkan sebagian besar luas wilayahnya adalah kawasan pertanian dengan mengandalkan sistem pengelolaan yang masih sederhana disertai tingkat pendidikan yang relatif rendah. Wawasan politik masyarakat pedesaan masih sangat minim. Adanya partisipasi politik yang tinggi pada masyarakat pedesaan dengan tolak ukur pada hasil pemungutan suara (Pemilu) dengan faktor yang mempengaruhi tingkat partisipasinya adalah pendidikan yang rendah, ekonomi yang rendah pula sehingga hanya memikirkan bekerja, agama yang fanatik sehingga ada kecenderungan aktif dalam partai bernafaskan keagamaan, sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Naahh.. Begitu Saudara saudara..  Buruan Dicopy paste deh..Biar cepet selesai..
Kalo Udah selesaikan Tinggal Santaii.. Lanjut aja online lagi, Bisa Pesbukan and Tuiteran..
Semoga Bisa Bermanfaat :)

2 komentar: